Begini Cara Packing Kalo Kamu Mau Liburan





Sering dianggap sepele, padahal ini penting. Itulah packing perlengkapan perjalanan. Keberhasilan liburan kamu salah satunya ditentukan dari cara kamu mengemas barang bawaan. Salah dalam persiapan, bisa kacau liburan yang sudah kamu rencanakan dari awal. Apalagi ada barang yang sampek ketinggalan atau malah pacar juga yang lupa gak dibawa. Nah biar gak kejadian, ini tips buat kalian cara packing yang benar.

1. Lapisin Tas Dengan Trash Bag

Meskipun tas yang kamu pakai sudah berteknologi tinggi dilengkapi dengan raincover, gak ada salahnya jika memakai cara ini. Jadi sebelum semua barang masuk ke dalam tas, lapisin dulu dengan kantong plastik (trash bag). Kadang diperjalanan banyak hal yang gak bisa ditebak, gak ada salahnya bukan jika double safety.


2. Bikin Daftar Barang Yang Dibawa

Nah ini salah satu hal terpenting, bikin daftar barang bawaan kamu. Jangan sampai ada barang yang tertinggal karena kalian lupa apa aja yang ada dalam tas. Lebih-lebih ketika mau perjalanan balik pulang kerumah.

3. Susun Sesuai Urutan Pemakain

Misalanya buat barang yang sering kamu pakai, taruh di bagian tas paling atas. Seperti obat-obatan, makanan ringan, jas hujan dan senter. Kalo barang-barang yang jarang terpakai seperti tenda, sleeping bag dan baju ganti taruh bagian bawa aja sih, kan jarang digunakan secara mendadak.


4. Bawa Barang Yang Multifungsi

Ingat ini mau liburan bukan pindahan. Jadi cukup bawa celana yang bisa sekalian dipakai sholat, Celana pendek yang sekalian bisa buat jalan, tidur dan berenang. Jaket tebal yang sekalian bisa dipakai untuk bantal. Pisau, sendok, garpu yang juga jadi satu, udah banyak juga kan olshop yang jual gituan. Yah, kamu pasti lebih tau sama fungsi barang yang dibawa.



5. Bungkus Perlengkapan Mandi Terpisah

Di supermarket makanan ringan sama sabun aja bungkusnya terpisah, apalagi ini ketika packing. Antisipasi jika tiba-tiba bocor, kan ribet jadinya barang bawaan kamu jadi ikutan basah. Kalau bisa bawa yang sachetan, biar sekali pakai dan buang bungkusnya



6. Pastikan Barang Yang Kamu Packing Adalah Milikmu

Yah kan kasian kamunya jika ternyata barang yang kamu packing ternyata milik temanmu, kamu jadinya Cuma bantuin packing doang, yaelah kirain yang mau liburan tuh kamu.

Oke thanks lah buat yang udah buang-buang waktu baca artikel ini. Hihihi